Langsung ke konten utama

Mungkin dia cemburu




Terasa dingin di sini seperti ada hal yang tak bisa di jelaskan ,entah apa yang sedang di pikirkan olehnya ,sudah lama perasa'an tidak nyaman ini aku rasakan ,sejak saat itu saat di mana dia tau segalanya tentang masa lalu mu ,tentang arti aku di hidupmu dulu ,sejak saat itu sikapnya berubah dingin entah apa yang membuat dia bertahan tak mengungkapkanya ,mungkin hanya aku yang merasakan sikap dingin kekasih mu ,atau mungkin ini hanya perasa'an ku saja ....

Mungkin dia mengetahui segala hal dan segala rasa yang kau punya kepada ku dulu ,atau mungkin dia mulai cemburu atas segala sikap yang tak pernah berubah sejak dulu ....

Dulu aku adalah orang yang mendapatkan perhatian khusus dari mu bukan sekedar perhatian melainkan segala hal yang bisa kamu lakuin untuk ku kamu segera melakukannya seberat apapun itu ,kamu yang selalu nungguin aku sampai pulang kuliah ,meski kamu kuliah pagi dan aku kuliah malam ,kamu yang selalu antar jemput aku kemana pun aku mau ,meski harus di marahi mama karena pulangnya kemaleman ,kamu yang sabar ngajarin aku praktikum sampai larut malam ,meski pada akhirnya kamu juga yang harus nulisin tugas2 praktikum ku ,kamu yang dateng ke rumah bawa semua buku mu buat aku ,biar aku enggak beli buku lagi ,kamu yang telaten suapin aku waktu amandel ku kambuh ,kamu yang selalu jadi imam untuk setiap 5 rakaat ku ,kamu yang selalu cerewet ngelarang aku makan sambel + minum Es meski aku selalu bandel + ngeyel sama kamu ,kamu yang mengusap keringat ku tanpa tissu ,kamu yang meninggalkan acara penting untuk membelikan aku roti dan teh hangat saat maag ku kambuh ,kamu yang kukuh tak mundur sedikit pun saat sahabatmu mulai mendekati ku ,kamu yang tak pernah melepaskan genggaman tangan ku saat perjalanan menyusuri kota itu ,kamu yang selalu mementingkan aku lebih dari diri mu sendiri ,kamu yang meneteskan air mata saat aku ingin menyudahi semua ini ,,,,,

Tapi hati tak pernah bisa berbohong ,aku hanya menganggap mu seorang kakak yang selalu jadi pembimbing di setiap aku berjalan ,di setiap aku salah mengambil arah ,kau membuat aku bangkit dari segala hal yang membuat aku jatuh berulang kali ,kau rela jadi sebelah kaki ku saat aku mulai tak dapat melangkah hanya dengan satu kaki ,kau bahkan rela menyerahkan semua organ tubuh mu ,saat yang ku temui hanya bayangan ku saja ....

Aku hanya bisa menjadi seorang adek buat kamu ,hanya itu yang aku bisa beri saat itu ,tak ada rasa yang lebih dari rasa sayang terhadap seorang kakak ,meski kau coba membuat ku berulangkali kagum oleh semua ketulusan mu ,namun jawabanya tetap sama ,dan tak akan pernah berubah ,meski pada akhirnya kau memutuskan membiarkan aku sendiri dan mencari sosok yang dapat menerima mu lebih dari seorang kakak ,kau terus mencoba hingga kau temukan dia ,dia yang mencintai mu luar biasa ,meski kau bilang tak kan pernah melupakan sedikit pun tentang aku dan rasa yang kau beri kepada aku ,tapi di sini aku ikhlas asal kamu bahagia dengan dia ,aku tau dia yang mencintai mu saat itu ,tapi aku yakin pelan-pelan kamu akan merasakan hal yang sama ,seperti yang dia rasakan terhadapmu .

Awalnya dia begitu ingin tau siapa aku ,begitu ingin menyapa ku dan dia begitu manis terhadapku ,mungkin saat itu dia belum tau siapa aku ,apa arti aku buat mu ,siapa aku di tengah-tengah kalian ,begitu banyak Potret ku di sana hingga dia semakin ingin tau apa peran ku di sana ,hingga dia menyadari dan menanyakan hal yang selalu aku takutkan ,dia bertanya siapa aku buat kamu ,dan kamu menjelaskan secara detail aku buat kamu ,menceritakan segalanya tentang aku ,ia segalannya, tanpa kau takut dia marah atau cemburu terhadap ku ,seakan kau bercerita dengan sahabatmu ,tanpa peduli perasa'ananya mendengarkan semua cerita yang nyaris membuat dia sakit hingga menahan tangis .

Dan kau tau ? sikap dia berubah saat berhadapan dengan ku ,seakan tersimpan amarah yang tak dapat di luapkan ,seakan tak ingin melihat ku ,seakan suasana menjadi dingin saat dia harus berbicara dengan ku ,seakan dia melarang mu untuk melihat ku ,dan seakan dia ingin terus berada di sisi mu saat aku berada di lokasi yang sama dengan mu.Entah ini hanya perasa'an ku saja atau ini memang sedang dia kerjakan ,aku tak tau dan tak pernah ingin tau ,yang aku tau sikap mu tetap seperti dulu mungkin itu yang membuat dia sedikit marah setiap kali aku berada di dekat mu ,tapi dia harus tau aku tak pernah sedikit pun ada niat untuk membuatnya cemburu atau ingin menyingkirkan dia dari sisi mu ,bahkan aku tak ada niat untuk kembali mengingatkan mu tentang rasa yang dulu pernah singgah ,aku justru bersandiwara agar semuanya kembali seperti yang seharusnya dan dia tak perlu curiga tentang aku ,tak perlu takut aku mengambil mu ,karena aku tak akan bisa memberi hati ku buat kamu ,bahkan aku akan berusaha menyingkir kalau itu buat kekasih mu nyaman ,karena aku tak ada niat buruk sedikit pun atas sikap yang selama ini aku kasih kepada kekasih mu ,tapi kalau dia tidak suka atau tidak percaya atas semua kebaikan yang aku kasih dengan ikhlas ini ,enggak jadi masalah buat aku ,yang jelas aku tak pernah sedikit pun ada niat jelek terhadapnya .

" Seburuk itu kah aku di mata dia ,hingga tak ada rasa percaya terpancar di matanya,apa aku salah lagi ?aku sudah berusaha diam hanya diam tanpa kata ,aku bahkan tak pernah menggangunya tapi kenapa selalu aku dan terus aku yang menjadi benalu di antara kalian .Apa tak ada sedikit percaya untuk aku ?apa tak ada orang lain yang patut di curigai selain aku ? apa aku di ciptakan hanya untuk tempat salah ? apa semua ini positif kesalahan ku ? apa yang aku perbuat ?.................... "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Lembar kertas Folio bergaris “ FS “ # 2

Yang dilihat itu seberapa kamu bisa sabar dan bertanggung jawab, bukan apa yg kamu tulis melainkan apa yg kamu rasakan Bukan apa yang di tulis,melainkan proses untuk terus menulis garis demi garis,bukan juga apa yg di tulis melainkan apa yang selalu di rasakan di setiap pena itu menggoreskan tinta di setiap kata ,mengisi kertas lebar itu dengan kata-kata dan dengan proses yang lama, Kamu tau apa tujuan aku kasih tantangan ini ? simple tapi aku ingin kamu punya tanggung jawab sebagai laki-laki di mana kamu harus nyisihkan waktu mu sebantar untuk memenuhi setiap garis di kertas itu,aku ingin meski sebentar tapi kamu terus inget , Kamu tau setiap detik yang kamu punya itu adalah bonus dari Tuhan di mana kita harus memanfa’atkannya seindah mungkin, Ini tulisan ke 2 ku buat kamu ,entah apalagi yang mau aku ceritakan tentang kamu ,tapi selalu ada cerita di setiap harinnya ,ini tentang hukuman yang kamu dapet ,waktu itu aku pernah bilang sama kamu ,kalau kamu tidur

Aku Pergi !!!

Bersamamu mencari jalan terang itu ,hingga sosok ku yang tak kujumpai lagi ,membiarkan diri mu untuk melepaskan tangan ku hanya sekedar membiasakan tanpa genggaman erat itu ,aku ingin berjalan sendiri mencari titik itu sendiri tanpa pengangan erat mu ,karena tanpa aku kamu dapat berjalan lebih cepat ,karena tanpa aku kamu akan segera menemukan titik terang itu,karena tanpa aku jalan mu semakin terang .... Bukan aku membiarkan mu sendiri menyusurinya ,aku masih di sini ,jalan kita masih sama gelap dan hening ,hanya saja aku tak berada di samping mu ,aku berada jauh di belakang mu ,agar aku dapat mengikuti jejak yang kau ciptakan dan aku merasa tenang karena kamu baik-baik saja ... Aku mohon jangan kembali ke belakang ,untuk sekedar menoleh pun jangan lakukan karena jalan mu arahnya ke depan bukan kebelakang ,jadi aku mohon tetaplah berjalan ke depan ..... Dan tetaplah dengan arah langkah mu dan aku dengan arah langkah ku .... Aku janji enggak akan ganggu kehidupan mu .... Ak

Jangan Pergi !!

  Saat jemari ku menyentuh jemari mu ,saat mata mu menatap mata ku ,saat senyum mu mampu membuat ku tersenyum ,saat itu aku berfikir takut kehilangan semua itu ,takut kehilangan canda dan tawa yang begitu melekat di kita ,saat takdir berkata kita harus kembali ,rasanya aku tak mampu bertahan di sini ,aku tak mampu melewati hari tanpa ada kamu di sini. Aku tau ini sangat menyiksa batin ,menangis pun percuma ,kau masih tetap miliknya dan aku masih tetap milik dia ,keada'an yang membuat aku bertemu kamu ,bertemu kenyamanan yang sangat teramat nyaman ,entah rencana apa yang Tuhan kasih ke kita ,aku hanya bisa menjalankan semua yang sudah di tulis dan di gariskan oleh sang pencipta ,aku enggak akan tau apa akhir cerita manis yang tersusun tanpa cela ini ,yang aku tau sekarang bagaiman aku belajar menjadi manusia yang lebih sabar atas segala masalah yang sedang Tuhan hidangkan kepada ku ,apapun masalahnya dan bagaimanapun keada'annya aku harus jadi manusia yang tegas dan te