Langsung ke konten utama

Bla~bla~bla



Selamat Pagi jum'at .....
Hari ini cuaca sidoarjo sangat cerah  ......
Hari ini lagi pengen nyapa teman-teman ,mas-mas ,mbak-mbak yang sudah mampir ke blog saya ini ,terima kasih sangat,sudah sempet baca atau hanya sekedar buka terus di tutup lagi ,yang jelas saya pribadi sangat-sangat berterima kasih .Buat yang sudah sudi membaca tulisan yang ancur banget ini bahkan nyempetin kasih komentar ataupun sudah kasih like di tulisan saya ini saya ucapkan terima kasih sangat ya ,tanpa kalian semua blog saya ini enggak akan serame ini ,yang jelas saya senang sekali ternyata ada yang sudi berkunjung di blog yang isinya mungkin enggak begitu penting buat kalian ,tapi buat saya ini sangat penting ,terima kasih juga buat temen saya yang selalu baca tulisan saya ini dari awal blog ini masih belum ada pengunjungnya sampai sekarang blog ini mencapai 2323 sekian pengunjung dan kurang lebih 146 yang gabung di blog ini ,terima kasih sangat kalian semua luar biasa .... 

Dari awal saya nulis di blog ini sampai sekarang sudah tulisan ke 70 kurang lebih ,saya belum pernah nulis tentang saya sendiri ,saya selalu nulis tentang hal yang sedang saya jalani dan mereka semua yang membuat saya betah berlama-lama hidup dunia .Di tulisan saya ini ,saya berniat memperkenalkan saya ini siapa dan apa alasan saya selalu nulis hal-hal yang enggak penting di blog ini .

Langsung saja saya akan memperkenalkan diri saya kepada temen-temen yang mungkin sekedar tau tulisan saya saja ,tanpa tau seperti apa sosok yang nulis blog enggak penting ini heheheh ....

Nama lengkap saya Amalia ika lavenia agustin biasa di panggil Amel ,saya anak pertama dari 2 orang tua yang sangat luar biasa hebat Mama Ani dan Papa Johan ,mama berasal dari desa yang luar biasa indah Kediri dan papa berasal dari Medan yang sangat indah danaunya ,Mama & Papa di karunia 3 orang putri yang cantik karena semuanya cewek anak pertama saya ,ke dua Adelia dan ke tiga Adinda ,bahagia punya ke 2 adek yang baik dan nurut seperti mereka ,Saya lahir tahun 1993 di desa Kediri dan langsung di bawa ke kota Medan untuk tinggal di sana hingga usia ku cukup untuk mulai sekolah ,saya dari Medan di bawa ke Sidoarjo untuk sekolah TK di sana ,setelah selesai TK mama memutuskan menitipkan aku di tempat nenek untuk sementara waktu ,karena mama harus ngikut papa pindah-pindah kota karena tugas dari tempat kerja papa ,saya kelas 1 SD tinggal bersama nenek di Kediri kemudian mama beli rumah di Kediri juga tapi agak jauh dari rumah nenek akhirnya saya kelas 2 pindah sekolah karena mama ingin merawat saya sendiri ,setelah itu dapat kabar dari papa kalau papa sudah bisa menetap di Sidoarjo dan mama memutuskan membawa saya pindah sekolah di Sidoarjo waktu saya kelas 3 SD ,dan saya pikir untuk selanjutnya saya masih harus pindah-pindah sekolah lagi ,tapi Alhamdulilah sekali papa akhirnya beli rumah di Sidoarjo dan sampai sekarang masih menetap di sini .

Ya ,setelah saya SD 6 tahun ,saya melanjutkan ke jenjang selanjutnya SMP 3 tahun kemudian saya memutuskan untuk masuk SMK karena saya muak dengan teori ,maklum saya males banget yang namanya penjelasan tanpa praktek ,menyadari anaknya seperti itu mama ngikut aja ,saya masuk SMK di Surabaya 3 tahun sekolah dan melanjutkan untuk Kuliah padahal saya enggak ada niatan sama sekali kuliah ,cuma dulu orang tua pengen saya jadi Pramugari ,cuma saya yang enggak mau akhirnya saya lebih memilih kuliah ,saya kuliah di salah satu Universitas swasta di Surabaya ,saya bukan orang yang diem fokus kulia saja ,saya juga bekerja untuk sekedar membantu orang tua saya ,ya memang saya sudah dari SMK kelas 2 enggak betah diem di rumah ,ada aja yang di kerjain buat nyibukin diri ,hingga banyak bertemu orang-orang hebat yang membuat saya kagum dengan mereka ,buat saya kerja dan dapat uang untuk biaya kuliah sendiri itu kebahagiaan terbesar saya ,itu sedikit bukti bahwa saya sekolah selama ini ada hasilnya meski baru beberapa persen sih .

Bertemu orang-orang hebat ,bertemu sahabat-sahabat yang luar biasa ,bertemu kekasih yang sangat setia ,memiliki keluarga yang sayang ,surga dunia buat saya .Semua aku dapetin waktu itu namun waktu terus berjalan satu demi satu hilang hingga ,satu demi satu lenyap oleh waktu .

Saya terlahir menjadi anak yang cuek sendiri di antara ke dua saudara saya ,saya orang yang paling simpel di antara semua ,saya enggak suka hal yang ribet ,dari atas sampek bawah yang ngatur mama ,yang belikan mama semua mama yang ngatur ,bukan manja sih tapi emang aku enggak bisa kalau harus milih sendiri ,saya cewek tapi buat yang namannya segala hal tentang cewek aku bahkan enggak paham sama sekali dari mulai rambut ,muka ,baju ,celana sampek sepatu ,aku enggak pernah punya ide buat pengen seperti cewek-cewek sekarang ,apa ya namanya bukan tomboy bukan cewek tulen ,ya beginilah saya .

Ya bersyukur saya di beri kulit yang lumayan putih ,jadi enggak perlu ke salon buat mutihin badan atau apalah itu ,saya juga di beri wajah yang lumayan ,jadi enggak perlu dandan yang ribet banget biar tampil oke,ya saya sadar saya aneh di antara teman-teman cewek saya ,tapi saya enggak pernah peduli mereka bilang apa yang jelas saya nyaman dengan semua hal yang saya kenakan dan buat saya cukup mengenakan baju yang rapi itu sudah cukup buat saya ,alhamdulilah juga saya di beri kekasih yang selalu menerima saya apadannya ,tidak pernah mengeluh dengan segala hal ,bersyukur juga punya sahabat-sahabat yang juga nerima saya dengan baik ,saya kuliah ambil jurusan Teknik otomatis temennya cowok-cowok dan hampir setiap hari bareng sama mereka dan saya lebih bisa menyatu ketimbang harus bareng cewek-cewek yang ribet sama hal-hal yang semuanya serba di buat pusing dan pembahasannya pun tentang hal-hal yang bikin saya cuma bisa bengong ngeliatin sambil mikir mereka ngomongin apa ,ah mungin saya orang paling enggak nyambung kalau sudah ngomongin salon ,diskon dan segala hal yang selalu di bincangkan cewek-cewek cantik seperti mereka ,saya lebih yang menghabiskan waktu buat kumpul di rumah bareng keluarga dan sekedar menikmati suasana hijau yang enggak perlu mahal untuk menikmatinya ,ya itulah sebabnya saya suka nulis hal-hal yang ada di pikiran ,hal-hal yang sedang terjadi dan hal-hal yang membuat saya kagum dengan dunia dan isinya .

Dari usia saya masih 15 tahun saya sudah suka menulis hal-hal yang di lakukan dalam sehari di sebuah note catatan ,sampai sekarang masih suka nulis catatan harian juga sih ,tapi semenjak saya mengerti blog saya rasa ,saya bisa merangkum catatan saya menjadi satu judul artikel dan berbagi cerita saya kepada teman-teman meski saya bukan seorang penulis dan pengarang kata-kata yang indah ,tapi di sini saya menceritakan atau berbagi cerita tentang hal yang saya alami dan mungkin pernah teman-teman mengalaminya juga,di sini saya sekedar bercerita bukan mengarang cerita dengan kata-kata indah atau perumpama'an yang keren-keren seperti novel dan sebagainya ,di sini saya hanya menulis dengan kata-kata sederhana yang saya bisa ,karena saya tidak bisa sepuitis pembuat puisi yang indah ,saya hanya sekedar bercerita pengalaman saya untuk sekedar di baca meski kadang banyak kata-kata yang salah ketik dan sebagainya ,saya menulis karena saya tidak ingin melupakan segala hal yang pernah saya lakukan di masa lalu ,karena masa lalu adalah proses kita berjalan ke masa depan ,masa lalu adalah pilihan kita untuk menjadi manusia seperti apa kita di masa depan ,hingga nanti saat saya tua ,saat saya tidak dapat menulis lagi ,saat saya tidak dapat melakukan banyak hal seperti dulu ,saya bisa membaca dan bersyukur banyak hal yang sudah saya lakukan di dunia tanpa melupakannya sedikit pun hingga nanti ,Tuhan menjemput saya untuk kembali pulang .

    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Lembar kertas Folio bergaris “ FS “ # 2

Yang dilihat itu seberapa kamu bisa sabar dan bertanggung jawab, bukan apa yg kamu tulis melainkan apa yg kamu rasakan Bukan apa yang di tulis,melainkan proses untuk terus menulis garis demi garis,bukan juga apa yg di tulis melainkan apa yang selalu di rasakan di setiap pena itu menggoreskan tinta di setiap kata ,mengisi kertas lebar itu dengan kata-kata dan dengan proses yang lama, Kamu tau apa tujuan aku kasih tantangan ini ? simple tapi aku ingin kamu punya tanggung jawab sebagai laki-laki di mana kamu harus nyisihkan waktu mu sebantar untuk memenuhi setiap garis di kertas itu,aku ingin meski sebentar tapi kamu terus inget , Kamu tau setiap detik yang kamu punya itu adalah bonus dari Tuhan di mana kita harus memanfa’atkannya seindah mungkin, Ini tulisan ke 2 ku buat kamu ,entah apalagi yang mau aku ceritakan tentang kamu ,tapi selalu ada cerita di setiap harinnya ,ini tentang hukuman yang kamu dapet ,waktu itu aku pernah bilang sama kamu ,kalau kamu tidur

Aku Pergi !!!

Bersamamu mencari jalan terang itu ,hingga sosok ku yang tak kujumpai lagi ,membiarkan diri mu untuk melepaskan tangan ku hanya sekedar membiasakan tanpa genggaman erat itu ,aku ingin berjalan sendiri mencari titik itu sendiri tanpa pengangan erat mu ,karena tanpa aku kamu dapat berjalan lebih cepat ,karena tanpa aku kamu akan segera menemukan titik terang itu,karena tanpa aku jalan mu semakin terang .... Bukan aku membiarkan mu sendiri menyusurinya ,aku masih di sini ,jalan kita masih sama gelap dan hening ,hanya saja aku tak berada di samping mu ,aku berada jauh di belakang mu ,agar aku dapat mengikuti jejak yang kau ciptakan dan aku merasa tenang karena kamu baik-baik saja ... Aku mohon jangan kembali ke belakang ,untuk sekedar menoleh pun jangan lakukan karena jalan mu arahnya ke depan bukan kebelakang ,jadi aku mohon tetaplah berjalan ke depan ..... Dan tetaplah dengan arah langkah mu dan aku dengan arah langkah ku .... Aku janji enggak akan ganggu kehidupan mu .... Ak

Jangan Pergi !!

  Saat jemari ku menyentuh jemari mu ,saat mata mu menatap mata ku ,saat senyum mu mampu membuat ku tersenyum ,saat itu aku berfikir takut kehilangan semua itu ,takut kehilangan canda dan tawa yang begitu melekat di kita ,saat takdir berkata kita harus kembali ,rasanya aku tak mampu bertahan di sini ,aku tak mampu melewati hari tanpa ada kamu di sini. Aku tau ini sangat menyiksa batin ,menangis pun percuma ,kau masih tetap miliknya dan aku masih tetap milik dia ,keada'an yang membuat aku bertemu kamu ,bertemu kenyamanan yang sangat teramat nyaman ,entah rencana apa yang Tuhan kasih ke kita ,aku hanya bisa menjalankan semua yang sudah di tulis dan di gariskan oleh sang pencipta ,aku enggak akan tau apa akhir cerita manis yang tersusun tanpa cela ini ,yang aku tau sekarang bagaiman aku belajar menjadi manusia yang lebih sabar atas segala masalah yang sedang Tuhan hidangkan kepada ku ,apapun masalahnya dan bagaimanapun keada'annya aku harus jadi manusia yang tegas dan te