Langsung ke konten utama

Karena 3 hari aku mengenal mu …



Kata orang tak kenal maka tak sayang ,kalimat itu menemani perjalanan ku mengenal manusia ini ,orang tersabar yang pernah aku temui ,berawal dari tak mengenalnya sama sekali hanya sekedar tau dia ketua dari suatu organisasi ,bahkan namanya saja aku tak sempat Tanya ,kita berkumpul di suatu kampus hari demi hari bulan demi bulan hanya untuk menjalankan suatu acara ,sekitar tahun 2011 lalu  ada acara Jambore fotografy bertepatan dengan tahun baru ,aku tergabung dengan acara itu ,aku di tunjuk untuk jadi sie pendaftaran saat itu hari ku di sibukkan dengan rapat-rapat yang sampai larut malam ya biasa karena dominan semuannya cowok agak jam karet gitu ,,,, sampai sering kumpul sampai malam ,tapi untuk aku di antar jemput sama kaka’senior ku jadi dapet ijin sama mama,meski senior ku sring di tegur mama,dan acara  besok di mulai  selama 3 hari acara itu berlangsung kita semua sibuk ngurusi perlengkapan dan sebagainya …..
Acara pun di mulai untuk hari pertama,aku sudah gak ada pekerja’an soalnya aku sie pendaftaran sibuknya ya sebelum acara berlangsung ,ya sekarang tinggal bantu-bantu yang perlu bantuan ,di sini rasanya sudah kaya’keluarga di sini nyaman banget ,dan di sana ada sosok orang yang menatapku sejak tadi ,mungkin karena kebiasa’an ku sok akrap sama orang mungkin saat itu dia tersenyum sama aku ,akupun membalas senyumanya ,kita udah kaya’kenal lama aku ngobrol banyak sama dia sampai berantem maen game soalnya kita sama-sama sudah gak ada kerja’an dia sie hunting ,dia kerjannya hari ke 3,acara trus berlangsung aku gak terasa seharian ini habisin waktu sama dia , setiap ada aku pasti ada dia ,entah aku yang ngrasa gitu sendiri atau dia sama ngrasa kaya’gtu akupun gak pernah tau ,,,, malam pun datang semuanya binggung mau tidur di mana ,karena di sana ceweknya Cuma sedikit kita semua tidur 1 ruangan di isi semua panitia ,karena semua takut aku sakit ,aku suruh tidur di sofa,padahal aku sungkan ,tapi semuanya nyaranin kaya’gtu ya sudah aku ngikut aja ,bangun-bangun ada 3 jaket yang nyelimutin aku ,ternyata jaket dia ,jaket senior  ku dan jaket salah satu panitia juga di situ,aku bangun paling pagi dan baru sadar kalau tangan ku berada di genggaman dia semalaman dia menggenggam erat tangan ini sampai pagi ,akhirnya aku lepas tangannya pelan2 biar dia tetep tidur kasian dia masih capek banget ,aku ambil pralatan ku buat mandi sama sholat ,tadinya mau  brangkat ke masjid sendiri ndak taunya senior ku yang anterin aku ya udah kita barengan ke sana ,selesai itu kita balik ke tempat acara ,barunyampai pintu panitia dia ngeliat aku trus bilang “adek kemana aja ? mas nyari’in adek “terus aku senyum sambil bilang “tadi aku mandi mas sama sholat subuh”dalam hati bilang “aku kira ndak bakal nyari tapi ternyata ah,lupakan,terus mas bilang lagi gini “ yasudah mas mandi dulu ya dek”,(sambil senyum ),aku jawab “ ia mas “.acarapun di mulai kembali aku bantu-bantu seniorku buat bagikan makan ,yang paling ngejutin peserta-peserta  jamborenya pada kenal sama aku ,padahal aku gak kenal sama sekali sama  mereka ,acara trus berjalan dan siangpun datang ternyata dia tetep brada di samping ku sampai salah satu panitia juga 1 universitas sama dia , bilang gini “ mel,keliatanya ketua ku suka kamu tuh “ trus aku bilang “endak aku Cuma temenan aja sama dia mbak “. ya sore dan malam ,ini malam ke 2 rasanya sudah lama banget bareng dia ,ketawa ,repot ,binggung  dan ini sudah malem banget maag ku kambuh amandel ku kambuh aku ndak tau musti kaya’gmna tapi kaya’nya mas tau aku sakit dia kasih jaketnya buat aku ,trus gandeng aku ke dalem ruang panitia maunya sih tadi tiduran di luar aja sama peserta laen tapi kaya’nya aku ndak kuat udara malam jadi mas mutusin buat bawa aku ke dalem ,tapi ruang panitia penuh sofa tempat aku tidur juga ada orangnya aku ndak mungkin bangunin orang itu kasian juga udah malem mungkin dia pikir aku tidur di luar jadi tempat ku di tempatin ,akhirnya aku terpaksa tidur di bawah sama yang laen selimutan jaket mas sambil di olesin minya’kayu putih di telapa’tangan sama kaki ku trus mas tidur di sampingku sambil genggam tangan ku sampai pagi pun tiba,biasanya aku bangun paling pagi ,nah ini aku bangun jam 6 mungkin karena aku kecape’an  ditambah lagi semua sakit ku kambuh jadi gini ,aku bangun terus mandi terus bantu-bantu yang laen hari ke 3  ini  pagi-pagi semuanya udah ribet soalnya acara hunting ,aku pengen ikut sih tapi semua ndak ngijinin aku soalnya posisi ujan terus badan ku panas lagi jadi aku nunggu di tempat acara ama 5 orang cewek laenya sampai sore ,dan mereka semua balik ke tempat acara terus karena ujan panitia basah kuyup soalnya panitia naek sepedah motor gak pake’jas hujan juga sih …..
Malam pun datang tepat jam 00:00 tahun 2011 langit pun berwarna warni ,ia malam ini malam tahun baru ,semua pesertapun keluar sambil nyalain petasan , dan mas gandeng aku ke lantai atas supaya bisa liat lebih jelas ,oh Tuhan ini malam tahun baru paling mengesankan ……
Dan mulai dari 3 hari itu kita semakin deket sampai aku ngrasa sayang sama dia , dia juga bahkan setiap hari kita smsan ,bbman sampai tiap malam denegrin suranya ,dia selalu buat hari mu berwarna dia selalu mengajarkanku bahagia sampai dia selalu ada saat aku penat dengan semua kerja’an di kampus di tambah lagi di kantor ,setiap sabtu minggu mas selalu luangin waktu buat ajak aku keluar entah itu sekedar foto2 entah apa tapi itu buat aku bahagia mas sering aja aku ke taman sampai akhirnya kita pergi ke BNS sama ke Cuban Rondo ,di sana kita habiskan waktu kita bareng ketawa,kehujanan,macet,kemaleman pulang ,banyak momen indah yang pernah aku lalui sama mas,aku ngerasa sayang takut kehilangan tapi rasa ini bukan karna aku menyayangi kamu mas ,aku ngerasa punya kaka’cowok kaka’yang selalu ada buat aku ,aku tau dia sayang aku laya’nya orang yang ingin jadi’in aku kekasihnya tapi aku nyaman berada di sampinya karena aku ngerasain jadi adek yang punya kaka’cowok yang baek ,lembut penyayang ,oh Tuhan andai dia jadi kaka’ku aku pasti bahagia ,sadar akan hal itu dia sedikit demi sedikit pergi dari kehidupan ku ,ya aku sadar dia ingin jadi pacar ku bukan kaka’ ku dia pergi tanpa aku sadari ….
Dia kaka’terhebat yang pernah aku punya meski bukan seorang kaka’kandung buat aku ……seperti yang pernah mas bilang ke aku “Mas gak akan pernah pergi dek ,mas tetap berada di hati adek J “aku percaya kata-kata indah itu mas ….
Ribuan foto yang tersimpan rapi di laptopku sebagai bukti bahwa aku pernah punya kaka’sebaek km mas ,misss you  mas …….
  • Mas masih ingat kan pertama kali kita jalan bareng ?kehujanan mas di parkiran delta setelah hujan reda mas ngajakin aku ke tempat yang indah nyala lilin yang indah ,suara gerimis yang menemani obrolan kita malam  itu ,,,,,,
  • Mas masih inget waktu kita nonton filem 5 menara kita telat masuk mas soalnya kita asik foto-foto ,padahal kita udah nunggu lama di sana :)
  • Mas juga masih inget kan dimna kita berada pasti foto, sampai 1 hari bisa puluhan foto ,,,,, mas selalu mengabadikan momen ketemu aku ,,,,,,
  • Mas inget waktu aku tanya mas lagi apa lewat sms ? mas bilang lagi sibuk ,malemnya mas dateng bawa bunga yang mas tanem sendiri bukan hanya itu 2 mawar yg mas rangkai sendiri dan hasilnya berantakan banget mas ,mas juga kasih coklat, mas Itu indah banget mas :)
Momen itu momen terindah mas kalau aja waktu bisa di putar aku bakal menikmati momen itu lebih lama ,karena kamu yang buat hari ku penuh keindahan ,penuh suara ,,,,,,

" Sekarang enggak ada lagi momen kaya'gini semua tinggal kenangan yang cukup indah untuk selalu di kenang  "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Lembar kertas Folio bergaris “ FS “ # 2

Yang dilihat itu seberapa kamu bisa sabar dan bertanggung jawab, bukan apa yg kamu tulis melainkan apa yg kamu rasakan Bukan apa yang di tulis,melainkan proses untuk terus menulis garis demi garis,bukan juga apa yg di tulis melainkan apa yang selalu di rasakan di setiap pena itu menggoreskan tinta di setiap kata ,mengisi kertas lebar itu dengan kata-kata dan dengan proses yang lama, Kamu tau apa tujuan aku kasih tantangan ini ? simple tapi aku ingin kamu punya tanggung jawab sebagai laki-laki di mana kamu harus nyisihkan waktu mu sebantar untuk memenuhi setiap garis di kertas itu,aku ingin meski sebentar tapi kamu terus inget , Kamu tau setiap detik yang kamu punya itu adalah bonus dari Tuhan di mana kita harus memanfa’atkannya seindah mungkin, Ini tulisan ke 2 ku buat kamu ,entah apalagi yang mau aku ceritakan tentang kamu ,tapi selalu ada cerita di setiap harinnya ,ini tentang hukuman yang kamu dapet ,waktu itu aku pernah bilang sama kamu ,kalau kamu tidur

Aku Pergi !!!

Bersamamu mencari jalan terang itu ,hingga sosok ku yang tak kujumpai lagi ,membiarkan diri mu untuk melepaskan tangan ku hanya sekedar membiasakan tanpa genggaman erat itu ,aku ingin berjalan sendiri mencari titik itu sendiri tanpa pengangan erat mu ,karena tanpa aku kamu dapat berjalan lebih cepat ,karena tanpa aku kamu akan segera menemukan titik terang itu,karena tanpa aku jalan mu semakin terang .... Bukan aku membiarkan mu sendiri menyusurinya ,aku masih di sini ,jalan kita masih sama gelap dan hening ,hanya saja aku tak berada di samping mu ,aku berada jauh di belakang mu ,agar aku dapat mengikuti jejak yang kau ciptakan dan aku merasa tenang karena kamu baik-baik saja ... Aku mohon jangan kembali ke belakang ,untuk sekedar menoleh pun jangan lakukan karena jalan mu arahnya ke depan bukan kebelakang ,jadi aku mohon tetaplah berjalan ke depan ..... Dan tetaplah dengan arah langkah mu dan aku dengan arah langkah ku .... Aku janji enggak akan ganggu kehidupan mu .... Ak

Jangan Pergi !!

  Saat jemari ku menyentuh jemari mu ,saat mata mu menatap mata ku ,saat senyum mu mampu membuat ku tersenyum ,saat itu aku berfikir takut kehilangan semua itu ,takut kehilangan canda dan tawa yang begitu melekat di kita ,saat takdir berkata kita harus kembali ,rasanya aku tak mampu bertahan di sini ,aku tak mampu melewati hari tanpa ada kamu di sini. Aku tau ini sangat menyiksa batin ,menangis pun percuma ,kau masih tetap miliknya dan aku masih tetap milik dia ,keada'an yang membuat aku bertemu kamu ,bertemu kenyamanan yang sangat teramat nyaman ,entah rencana apa yang Tuhan kasih ke kita ,aku hanya bisa menjalankan semua yang sudah di tulis dan di gariskan oleh sang pencipta ,aku enggak akan tau apa akhir cerita manis yang tersusun tanpa cela ini ,yang aku tau sekarang bagaiman aku belajar menjadi manusia yang lebih sabar atas segala masalah yang sedang Tuhan hidangkan kepada ku ,apapun masalahnya dan bagaimanapun keada'annya aku harus jadi manusia yang tegas dan te