Langsung ke konten utama

Tingkah mu sedikit aneh

 
 Sepertinya baru 3 bulan ini aku liat kamu ,semenjak aku ikut matkul yang ngulang, dan yang seangkatan cuma kamu dan temen-temen mu  ,itu pun setiap rabu aja ,udah gitu aku jarang masuk juga ,tapi kamu bisa gitu ya ? ngomong aja jarang ,tingkah mu sempat bikin pikiran ku berbentuk tanda tanya ( ? ) kamu enggak kenapa-kenapa kan ? heran aja kamu aneh banget ke akunnya ? .....

Jadi gini ceritanya ,aku itu ngulang matkul smter 2 dulu soalnya ,aku dapet nilai jelek gara-gara dosennya lupa kalau jadwal ku pagi tapi aku kuliah malem dan al hasil nilai ku berantakan dan dapet nilai D ,jelas banget harus ngulang dong ,mumpung semester ini ada waktu dan dapet 24 sks akhirnya aku ngulang matkul ini ,dan dapet hari rabu ,buat aku rabu itu nyebelin banget ,temen-temen pada libur dan di kelas tak ada yang aku kenal ,ya kuliah bareng anag semester 2 gitu ,tapi okelah namanya juga kuliah ,kalau sama-sama terus kerja kelompok dong namanya .

Kelas ini itu bikin jengkel ,enggak ada yang di ajak ngomong ,ada sih anag semester 2 gitu ,sukannya ngerumpi ,cowok sih tapi berisik banget ,udah gitu dosennya dikit-dikit ngode suruh maju ,mentang-mentang aku ngulang jadi semena-mena nih dosen ,ah sudahlahh ,sampai suatu hari ada cowok seangkatan sama aku ngasih tau tugas dan dia bilang ini nanti di kumpulin jadi harus di kerjain sekarang ,tanpa panjang lebar aku langsung nulis aja ,tanpa tanya nama dan siapakah dia ,maav pemirsa suka gitu soalnya aku ,hahahahahha

Dan kalian tau Sewaktu kelas udah kelar dia sok kenal gitu sih tanya -sana tanya sini dan bla-bla-bla ,udah berasa kenal aja dia ,akunya sih emang ndak mikir aneh-aneh ya ,ya sudah jawab sana jawab sini dan setiap hari rabu dia ngajakin ngomong sampai akhirnya UTS pun di mulai ,aku baru sadar ternyata 2 matkul sama dengan dia ,ujian pun di mulai ,kali ini dia baik sih ngasih tau jawaban dan kali ini juga aku baru tau namanya dan aku sempet mergokin dia ngeliatin aku ,pikirku sih mungkin lagi masti'in jawabannya di tulis atau endak ,okelah aku tak curiga apapun ,sampi ujian kelar ,aku lari-lari soalnya mau ngeprin ujian kewirausa'aan takut telat ,di tangga teknik aku yang lagi sibuk nyari flasdisk diannya lewat di sampingku sambil bilang " makasih ya mel " aku yang lagi binggung dan tidak fokus langsung bilang " sama-sama " sambil senyum kearah dia ,terus aku langsung jalan cari tempat prind sepanjang jalan aku mikir kan dia yang nyontekin kenapa dia yang bilang makasih ,ah tau ah mungkin dia nyindir aku karena belum sempat bilang makasih .

Hari pun berganti ,kali ini aku sekelas bareng dia lagi ,masih di suasana ujian ,aku masuk kelas dan ambil duduk nomor 3 dari belakang ,aku duduk di paling ujung sebelah jalan ,dan dia ikut duduk di barisan ku paling pojok dan temennya di sampingnya ,karena sebaris di isi 3 orang ,kertas ujian pun di bagikan dan dosennya bilang tasnya suruh taruh depan ,aku yang masih sibuk ambil kacamata dan alat tulis diannya bilang" sini tasnnya biar aku yang bawain ke depan mel " suarannya nampak jelas dan terdengar dekat ,ternyata dia udah berdiri di samping meja ku ,dan aku sambil kebingungan bilang " ouw ,ia maksih lo " dia cuma bales senyum dan berjalan ke arah depan papan ,waktu berbalik untuk duduk lagi dia sempet injek kaki ku ,dan bilang " eh ,maap mel enggak sengaja " ,yah untung aja dia udah nolongin bawain tas ku ke depan kalau entak sudah marah-marah aku huhuhu....

Aku yang berusaha buka buku sana-buka buku sini untuk cari cara ngerjain matkul yang mematikan ini ,karena open book jadi aku bisa buka buku sana buka buku sini ,eh kaya'ada yang ngeliatin aku aja dari awal tapi pikir ku hanya perasa'an ku aja mungkin ,capek buka buku dan ndak ada yang aku paham akhirnya aku liat kanan dan di ujung dia ngeliatin sambil senyum-senyum ,entah dari kapan dia ngeliatin aku ,dan yang aneh udah jelas ketauan aku malah dia tetep senyum-senyum ngeliatin aku ,dalam hati bilang ni orang aneh banget yes !!! ah tau aku gak mau liat dia lagi abis nyebelin banget dia ,aneh juga pula ,15 menit kemudian temen dia yang di samping ku ngasih kertas yang isinya jawaban dan serontak temen2 dia yang duduk di depan dia, yang tau dia nulisin jawaban buat aku langsung bilang cie cie cie dan cie ,aku yang malu gak mau liat dia ,cuek aja ngerjain setelah keada'an aman aku baru bilang dia maksih sambil senyum ,dia malah sok manis banget gitu terus bilang sama-sama ,ndak lama temennya yang di samping ngumpulin karena udah kelar temen di depannya juga berdiri buat ngumpulin ,eh diannya malah duduk samping ku sambil ngasih tab ,aku tanya buat apa ? itu ada jawaban no 3 ,trus aku jawab lo kan beda soalnya ,trus dia bilang gpp itu tinggal ganti sama no Nbi mu aja ,terus dia bilang lagi ," amel sayang ndak usah buru-buru aku temenin kok "( sambil senyum ndak jelas ) ,terus aku bilang ndak usah kamu duluan aja ,tunggu tabnya di luar aja ,dia bilang " aku mau di sini aja ,ndak boleh ya ? ,aku bilang " ya ,gpp sih tapi temen mu kan udah kelar semua " ,dia bilang " gpp amel ,aku nunggu kamu aja ,semangat ya sayang " ,dalem hati ngomel " ni orang bilang sayang-sayang maksudnya apa coba ,untung aja baik coba endak udah aku tonjok tu muka ,huhuuhu sabar mell ,huh akhirnya kelar dia juga ikutan ngumpulin bareng aku ,aku yang lupa ngasih no urut akhirnya sibuk di depan nulis no urut ,kelar itu nyari tas kuk ndak ada ,eh dia panggil-panggil aku di depan pintu sambil bawa tas ku ,akhirnya aku nyamperin dia ke depan kelas ,dan bilang " makasih ya " ,dia bilang sama-sama amel ,kalau pulang ati-ati ya ,aku bilang ia maksih ,pulang duluan ya ,dan werrrr langsung aja aku lari turun, sambil masih bertanya -tanya dalam pikiran ,kenapa orang ini aneh sekali sikapnya ,ah tau ah mungkin hanya perasa'an ku aja ,atau mungkin dia emang bener-bener baik sama aku ,selalu berfikir positif mell .



Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Lembar kertas Folio bergaris “ FS “ # 2

Yang dilihat itu seberapa kamu bisa sabar dan bertanggung jawab, bukan apa yg kamu tulis melainkan apa yg kamu rasakan Bukan apa yang di tulis,melainkan proses untuk terus menulis garis demi garis,bukan juga apa yg di tulis melainkan apa yang selalu di rasakan di setiap pena itu menggoreskan tinta di setiap kata ,mengisi kertas lebar itu dengan kata-kata dan dengan proses yang lama, Kamu tau apa tujuan aku kasih tantangan ini ? simple tapi aku ingin kamu punya tanggung jawab sebagai laki-laki di mana kamu harus nyisihkan waktu mu sebantar untuk memenuhi setiap garis di kertas itu,aku ingin meski sebentar tapi kamu terus inget , Kamu tau setiap detik yang kamu punya itu adalah bonus dari Tuhan di mana kita harus memanfa’atkannya seindah mungkin, Ini tulisan ke 2 ku buat kamu ,entah apalagi yang mau aku ceritakan tentang kamu ,tapi selalu ada cerita di setiap harinnya ,ini tentang hukuman yang kamu dapet ,waktu itu aku pernah bilang sama kamu ,kalau kamu tidur

Aku Pergi !!!

Bersamamu mencari jalan terang itu ,hingga sosok ku yang tak kujumpai lagi ,membiarkan diri mu untuk melepaskan tangan ku hanya sekedar membiasakan tanpa genggaman erat itu ,aku ingin berjalan sendiri mencari titik itu sendiri tanpa pengangan erat mu ,karena tanpa aku kamu dapat berjalan lebih cepat ,karena tanpa aku kamu akan segera menemukan titik terang itu,karena tanpa aku jalan mu semakin terang .... Bukan aku membiarkan mu sendiri menyusurinya ,aku masih di sini ,jalan kita masih sama gelap dan hening ,hanya saja aku tak berada di samping mu ,aku berada jauh di belakang mu ,agar aku dapat mengikuti jejak yang kau ciptakan dan aku merasa tenang karena kamu baik-baik saja ... Aku mohon jangan kembali ke belakang ,untuk sekedar menoleh pun jangan lakukan karena jalan mu arahnya ke depan bukan kebelakang ,jadi aku mohon tetaplah berjalan ke depan ..... Dan tetaplah dengan arah langkah mu dan aku dengan arah langkah ku .... Aku janji enggak akan ganggu kehidupan mu .... Ak

Jangan Pergi !!

  Saat jemari ku menyentuh jemari mu ,saat mata mu menatap mata ku ,saat senyum mu mampu membuat ku tersenyum ,saat itu aku berfikir takut kehilangan semua itu ,takut kehilangan canda dan tawa yang begitu melekat di kita ,saat takdir berkata kita harus kembali ,rasanya aku tak mampu bertahan di sini ,aku tak mampu melewati hari tanpa ada kamu di sini. Aku tau ini sangat menyiksa batin ,menangis pun percuma ,kau masih tetap miliknya dan aku masih tetap milik dia ,keada'an yang membuat aku bertemu kamu ,bertemu kenyamanan yang sangat teramat nyaman ,entah rencana apa yang Tuhan kasih ke kita ,aku hanya bisa menjalankan semua yang sudah di tulis dan di gariskan oleh sang pencipta ,aku enggak akan tau apa akhir cerita manis yang tersusun tanpa cela ini ,yang aku tau sekarang bagaiman aku belajar menjadi manusia yang lebih sabar atas segala masalah yang sedang Tuhan hidangkan kepada ku ,apapun masalahnya dan bagaimanapun keada'annya aku harus jadi manusia yang tegas dan te