Langsung ke konten utama

Berfikir dan tersenyum

Beberapa detik bersama membuat seseorang merasakan nyaman mungkin lebih dari nyaman .....aku pikir itu mustahil tapi ini nyata,hanya sebuat sekenario menatap mata seseorang bisa merasakan arti sebuah tatapan itu,atau hanya sebuah dialog tentang sebuah cinta membuat orang larut  ke dalam sebuah cerita cinta ini,aku hanya bisa tersenyum menyaksikan uangkapan kata itu ,aku pikir hanya sebuah naskah dari film yang kita buat ,tapi itu lebih dan aku hanya bisa tersenyum dan heran ,cinta bisa dateng secepat itu ,hanya dengan menatap mata dan memegang tangan ......

Aku pikir cinta itu butuh peroses ,itu menurut ku tapi bukan menurut orang inii ,hanya dengan beberapa hari bersama dan melakukan kurang lebih 4 x tatap muka bisa sesayang itu sama aku ....
Aku merasa sering terjebak di antara cinta-cinta instan ,cinta yang belum tau kejelasannya ,atau datang kemudian pergi ? ya ,,, entah setan apa yang buat aku selalu seperti itu aku hanya ingin ketulusan bukan sekedar kata cinta ,,,,

Berawal dari sebuah dialog film yang kita buat untuk ujian matkul komgrafik.
begini ceritanx :



Sinopsis Film Pendek You & I


Sinopsis You & I ini merupakan film pendek yang mengangkat tema persahabatan & cinta. Hubungan remaja yang dipenuhi dengan dinamika kehidupan yang berliku, kadang duka kadang canda namun tetap indah .

Film ini dikisahkan oleh seorang pemuda bernama Fay dan dua sahabatnya yang akrab  sejak mereka SMA, dan sekarang merupakan mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di kota Surabaya. Fay selain menjadi seorang mahasiswa biasa dia juga mempunyai pekerjaan sampingan  Sebagai seorang penyanyi, biasannya dia diminta nyanyi untuk beberapa hal misalnya : orang pacaran, orang mau minta putus , sampai orang mau minta balikan. 
 

Hidup Fay memang biasa- biasa saja, tapi tetep menyenangkan kok sangat menyenangkan bahkan,karena hari-hari dia di temani sahabat dia sejak SMA dulu namannya Adhel Energik, cantik, baik, ceria, seru banget dech pokoknya , dia juga pinter , jadi kadang-kadang Fay minta bantuan ngerjain tugas-tugasnya . sehari hari waktu Fay lebih banyak dihabiskan dengan cewek ini.  Belajar , main , sekedar nongkrong sampai kejalan - jalan waktu malem minggu, maklum mereka ber dua sama-sama jomblo.

Sebenarnya Fay sudah lama menyimpan perasaannya ke Adhel dan Fay juga sudah berusaha mencoba untuk mengungkapkan perasaannya itu ke Adhel beberapa kali, Tapi selalu saja ada pengganggu di saat momen Fay ber dua dengan Adhel. Rendi selalu hadir saat Fay dan Adhel sedang berdua ,Rendi adalah teman baik Fay dia juga teman SMA Adhel dulu, makanya dia selalu ada di mana Fay dan Adhel ber dua, selalu membuat acara Fay mengungkapkan perasaanya gagal dan gagal ,satu lagi yang buat Fay selalu gagal nyatain perasaanya , si Vega sahabat Adhel ,Vega adalah sahabat Adhel sejak semester pertama Adhel kuliah , jadi ya mereka sering bareng-bareng ngerjain tugas atau sekedar jalan,itu yang bikin Fay tak pernah berhasil buat uangkapin peraasaanya 


Suatu hari muncul si Dion temen kampus Adhel, Dion cowok sopan, baik, dan lebih tajir dari pada Fay.Dion ngajakin Adhel makan malam , ada yang penting yang mau di omongkan Dion ke Adhel ,tapi di lain sisi Adhel sudah janji jalan bareng Fay ,akhirnya Adhel menghubungi Fay dan mengundurkan jadwal jalan mereka menjadi agak malam, dan Fay menyetujuinya karena Fay juga ada kerjaan  .Sesampai Adhel di tempat janjian dengan Dion ternyata Dion sudah menunggu Adhel,dan beberapa menit kemudian dateng cowok membawa gitar ternyata itu Fay ,Adhel dan Fay kaget, tapi Fay tetep profesional menyayikan lagu yang sudah menjadi kesepakatan Dion, tapi Fay membuat marah Dion dengan membuat lagu itu berantakan ,akhirnya Dion marah dan menyuruh Fay berhenti menyanyi,Fay yang kesal melihat Adhel dengan Dion akhirnya pergi.



Adhel yang merasa bersalah ,akhirnya pamitan ke Dion dengan alasan ada kepentingan,ternyata Adhel mengejar Fay dan Fay marah-marah ke Adhel sampai akhirnya Fay mengungkapkan semua perasaanya ke Adhel dan ternyata Adhel mempunyai perasaan yang sama terhadap Fay,dan akhirnya mereka menjadi sepasang Kekasih .  

Diwarnai persahabatan, tawa,cinta dan tangis, You & I tak lain adalah kisah hubungan antar manusia yang baik, indah dan tanpa masalah bukanlah sesuatu yang seharusnya di dunia ini.






Peran ku sebagai Adhel

Dan di balik cerita ini si Dion mengungkapkan perasa'annya ,aku pikir bagian dari dialog ,eh ternyata gak ada dan aku tersenyum karena dia salah dialog ,dan herannya dia gak tersenyum dia bilang itu bukan salah tapi ungkapan hati ,aku sayang kamu mel .......

Dengan rasa heran dan dalam hati bilang " kok bisa ? " dengan serontak aku mengalihkan pembicara'an tapi tinggal giliran take ku sama dia aja mau gimna lagi ,jelas dia menghayati setiap kata yang dia uangkapkan saat dia harus adu acting bareng aku ,Tuhan kenapa engkau kasih perasaan ini ke dia ,aku tak ingin membuat dia berfikir tentang aku ,cukup engkau kasih cinta yang tulus ,cinta yang bisa selamanya bukan seperti ini Tuhan,aku harap semuanya hanya mimpi biarkan dia bahagia dengan hidupnya jangan sampai dia masuk ke kehidupan ku yang  semu ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Lembar kertas Folio bergaris “ FS “ # 2

Yang dilihat itu seberapa kamu bisa sabar dan bertanggung jawab, bukan apa yg kamu tulis melainkan apa yg kamu rasakan Bukan apa yang di tulis,melainkan proses untuk terus menulis garis demi garis,bukan juga apa yg di tulis melainkan apa yang selalu di rasakan di setiap pena itu menggoreskan tinta di setiap kata ,mengisi kertas lebar itu dengan kata-kata dan dengan proses yang lama, Kamu tau apa tujuan aku kasih tantangan ini ? simple tapi aku ingin kamu punya tanggung jawab sebagai laki-laki di mana kamu harus nyisihkan waktu mu sebantar untuk memenuhi setiap garis di kertas itu,aku ingin meski sebentar tapi kamu terus inget , Kamu tau setiap detik yang kamu punya itu adalah bonus dari Tuhan di mana kita harus memanfa’atkannya seindah mungkin, Ini tulisan ke 2 ku buat kamu ,entah apalagi yang mau aku ceritakan tentang kamu ,tapi selalu ada cerita di setiap harinnya ,ini tentang hukuman yang kamu dapet ,waktu itu aku pernah bilang sama kamu ,kalau kamu tidur

Aku Pergi !!!

Bersamamu mencari jalan terang itu ,hingga sosok ku yang tak kujumpai lagi ,membiarkan diri mu untuk melepaskan tangan ku hanya sekedar membiasakan tanpa genggaman erat itu ,aku ingin berjalan sendiri mencari titik itu sendiri tanpa pengangan erat mu ,karena tanpa aku kamu dapat berjalan lebih cepat ,karena tanpa aku kamu akan segera menemukan titik terang itu,karena tanpa aku jalan mu semakin terang .... Bukan aku membiarkan mu sendiri menyusurinya ,aku masih di sini ,jalan kita masih sama gelap dan hening ,hanya saja aku tak berada di samping mu ,aku berada jauh di belakang mu ,agar aku dapat mengikuti jejak yang kau ciptakan dan aku merasa tenang karena kamu baik-baik saja ... Aku mohon jangan kembali ke belakang ,untuk sekedar menoleh pun jangan lakukan karena jalan mu arahnya ke depan bukan kebelakang ,jadi aku mohon tetaplah berjalan ke depan ..... Dan tetaplah dengan arah langkah mu dan aku dengan arah langkah ku .... Aku janji enggak akan ganggu kehidupan mu .... Ak

Jangan Pergi !!

  Saat jemari ku menyentuh jemari mu ,saat mata mu menatap mata ku ,saat senyum mu mampu membuat ku tersenyum ,saat itu aku berfikir takut kehilangan semua itu ,takut kehilangan canda dan tawa yang begitu melekat di kita ,saat takdir berkata kita harus kembali ,rasanya aku tak mampu bertahan di sini ,aku tak mampu melewati hari tanpa ada kamu di sini. Aku tau ini sangat menyiksa batin ,menangis pun percuma ,kau masih tetap miliknya dan aku masih tetap milik dia ,keada'an yang membuat aku bertemu kamu ,bertemu kenyamanan yang sangat teramat nyaman ,entah rencana apa yang Tuhan kasih ke kita ,aku hanya bisa menjalankan semua yang sudah di tulis dan di gariskan oleh sang pencipta ,aku enggak akan tau apa akhir cerita manis yang tersusun tanpa cela ini ,yang aku tau sekarang bagaiman aku belajar menjadi manusia yang lebih sabar atas segala masalah yang sedang Tuhan hidangkan kepada ku ,apapun masalahnya dan bagaimanapun keada'annya aku harus jadi manusia yang tegas dan te